Selasa, 04 Oktober 2011

Membentuk manusia modern yang sehat



Asalamualaikum Wr.Wb
Salam sejahtera untuk kita semua.

Puji syukur saya panjatkan kehadihat Allah SWT. Karena atas berkat rahmatNya, saya dapat  membawakan pidato saya yang berjudul “Membentuk manusia modern yang sehat”.
Yang terhormat dosen pengajar mata kuliah ‘’ Public Speaking “, teman-teman mahasiswa yang saya banggakan.

Manusia cenderung menyukai semua yang serba INSTAN dan SIMPLE. Tanpa menyadari dampak negatif yang akan ditimbulkannya, selain itu kurangnya olahraga dapat mempengaruh kesehatan manusia itu sendiri.
banyak ditemukan sekarang ini orang-orang sangat menyukai mie instan,bubur instan,serta ikan kaleng yang seolah-olah sudah menjadi makanan pokok bagi manusia modern.
Hal ini disebabkan karena pengaruh Globalisasi yang mendorong manusaia lebih memilih makanan Instan dari pada harus memasak sendiri. Makanan instan yang dikonsumsi secara terus menerus dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Seperti alergi, gatal-gatal,dan berbagai penyakit yang disebabkan karena bahan pengawet serta bahan-bahan kimia yang terkandung dalam makanan instan itu sendiri.

Pada akhir-akhir ini banyak penyakit baru yang sering kita dengar,70% dari penyakit disebabkan oleh makanan yang tidak sehat.makanan yang kurang sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti Tifus, kolestrol, hypertensi, gatal-gatal dll. Itu semua kebanyakan timbul dari makanan yang sehari-hari kita makan.
Sekarang tinggal kita yang bagaimana menjaga pola makan teratur dan seimbang dan memilih makanan yang sehat.

Disini saya ingin berbagi ilmu sedikit tentang bagaimana menjaga keseimbangan bobot tubuh dan tinggi badan kita agar selalu seimbang.
Fakta yang saya temukan dari beberapa dokter gizi bahwa badan yang ideal adalah berat badan yang memiliki postur yang baik dengan Rumus:
Berat badan= Tinggi badan-100. Jadi,apabila tinggi badan kita 170 cm maka berat badan kita yang ideal adalah 70 kg. Apakah tubuh kita termasuk dalam golongan ideal ??”
Cobalah mulai dari sekarang kita memperhatikan pola makan kita sehari-hari dengan berpola pada 4 sehat,5 sempurna. maka dari itu marilah kita jaga kesehatan kita sejak dini dengan cara makan-makanan yang sehat dan bergizi,dan juga olahraga yang teratur, serta menjaga berat badan kita agar selalu seimbang.
Untuk mengakhiri pidato saya,akhir kata saya ucapkan terima kasih.
Wassalamm….

               

0 komentar:

Posting Komentar

fresh live style © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is Edited and brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates